array rizky abdi perdana

23:35 Pemrograman Web 0 Comments

Pengertian Bahasa Pemrograman
Adalah instruksi standar untuk memerintah komputer yang memiliki fungsi tertentu. Bahasa pemrograman ini merupakan set aturan sintaks  yang digunakan untuk mendefinisikan program komputer.
Bahasa ini juga memungkinkan seorang programmer dapat menentukan mana  data yang akan diproses oleh komputer, bagaimana data yang diproses akan disimpan maupun diteruskan, dan langkah-langkah apa yang persis jenis yang akan diambil dalam berbagai situasi.
Array ialah sekumpulan dari beberapa variabel yang mempunyai tipe data yang sama dan dinyatakan dengan nama yang sama. Array merupakan konsep yang penting cukup dalam pemrograman, karena array memungkinkan untuk menyimpan data maupun referensi objek dalam jumlah banyak dan terindeks.


#include<stdio.h> digunakan untuk input/output proses ini juga untuk mengeksekusi jadi apa bila tdk ada proses ini maka tdk akan dieksekusi
#include<conio.h>
#include<math.h>


int main() digunakan untuk mengembalikan data secara default
{
int c; tipe data pada bilangan bulat dengan variable c
int f[11]; tipe data pada bilangan bulat dengan variable f dengan nilai 11
for(i=0;i<=5;i++) digunakan untuk mengeksekusi dan diulangi sebanyak 5 kali
{
printf("\nMasukkan data ke %d :",c);
scanf("%d",&f[c]);
}
for(c=0;c<=5;c++)
{
printf("\nData ke %i adalah : %i ",c,f[c]);
}ttttt
getch();
}

Analisa pada query
#include <stdio.h>  : key yang digunakan untuk library pada stdio.h yang dipergunakan untuk             input/output,tanpa menggunakan library ini proses input/output tidak dapat dieksekusi,dengan file header ekstensinya (*.h) yang digunakan untuk menyimpan daftar-daftar fungsi yang nantinya akan di program, dan stdio digunakan untuk memberi jembatan untuk menggunakan key printf.
#include <conio.h>  : key yang digunakan untuk library pada conio.h yang dipergunakan untuk             input/output,tanpa menggunakan library ini proses input/output tidak dapat dieksekusi,dengan file header ekstensinya (*.h) yang digunakan untuk menyimpan daftar-daftar fungsi yang akan di program,dan conio digunakan untuk mejembatani untuk penggunaan key printf.
#include <math.h>  : key yang digunakan untuk library pada math.h yang dipergunakan untuk             input/output,tanpa menggunakan library ini proses input/output tidak dapat dieksekusi,dengan file header ekstensinya (*.h) yang digunakan untuk menyimpan daftar-daftar fungsi yang akan di program,dan math digunakan untuk penggunaan tentang pembahasan operasi matematika.
int main()                    : key yang digunakan untuk mengembalikan nilai balik pada type datanya secara default.
int f                          : sebuah type data yang mendeklarasikan angka dan mengembalikan angka tersebut dengan inisialisasi f.
int c[11]                    : sebuah type data yang mendeklarasikan angka dan mengembalikan angka tersebut dengan inisialisasi a yang memiliki nilai 11.
for(c=0;c<=5;c++)             : key yang digunakan untuk perulangan pada i sebanyak 5 kali, pada perulangan ini nantinya akan dimasukkan hasil inputan dari printf dan di eksekusi sebanyak 5 kali.

printf("\nMasukkan datanya ke %i :",c); scanf("%i",&c[f]);   : key printf disamping adalah  untuk mencetak  “Masukan datanya ke “ tetapi hasil cetakan ini hanya merupakan note, dan %d digunakan untuk membaca tipe bilangan bulat dalam bentuk decimal, yang mengambil dari inisialisasi c. Sedangkan scanf digunakan untuk mengeksekusi dan membaca hasil inputan, dan %d digunakan untuk membaca tipe bilangan bulat dalam bentuk decimal yang mengambil dari inisialisasi dari f dan c.
for(c=0;c<=5;c++)             : key yang digunakan untuk perulangan pada c sebanyak 5 kali, pada perulangan ini nantinya akan dimasukkan hasil inputan dari printf dan di eksekusi sebanyak 5 kali.
printf("\nDatanya ke   adalah : %d",f,c[f])      : key printf digunakan untuk mencetak data yang ada pada yang diinginkan, dan %d digunakan untuk membaca tipe bilangan bulat dalam bentuk decimal, yang mengambil dari inisialisasi f dan c.
getch()                           : key yang biasa nya digunakan untuk menahan proses yang sedang berjalan dan digunakan untuk membaca input dari hasil inputan dalam per sekali penekanan runnya.

https://github.com/rizkyabdiperdana

0 komentar: