Cara membuat struct

00:57 Pemrograman Web 0 Comments


Menganalisa Tentang STRUCT

Bahasa pemrograman atau sering diistilahkan juga dengan bahasa komputer atau bahasa pemrograman komputer yaitu instruksi standar untuk memerintah komputer . Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semakin banyak dipakai untuk mendefinisikan program computer.
Bahasa ini memungkinkan seorang programmer dapat menentukan secara persis data data mana yang akan diolah oleh kita , bagaimana data ini akan disimpan atau diteruskan dan jenis langkah apa secara yang akan diambil dalam berbagai situasi. Fungsinya yaitu untuk memerintah komputer untuk mengolah data.
Structure atau struct merupakan kumpulan variable-variable yang bertempat di suatu tempat yang sama. Berbeda dengan ARRAY yang berisi kumpulan yang bertipe sama dalam satu nama , maka suatu structure dapat terdiri dari variable yang berbeda tipenya yang tersimpan dalam satu nama structure.
Dalam hal ini, dalam suatu structure bias terdapat berbeda-beda type data seperti char,int,float dll. Pola Structure di C++:
Struct himpunan
{
Int n;
Char nama [20];
};
Contoh di atas setiap akhir pendeklarasian variable di dalam struct , harus di akhiri dengan tanda } dan ; . structure digunakan untuk program antrian dan tumpukan .

#Include merupakan  adalah realasi use case penambahan ke sebuah use case dimana si use   case yang ditambahkan memerlukan use case untuk menjalankan semua fungsi yang kita minta .
•             Main() : Merupakan sebuah fungsi khusus untuk mengeksekusi perintah program yang kita buat. { : Digunakan sebagai awal penulisan perintah program. pernyataan : Bagian ini bisa berupa penulisan atau pernyataan ataupun deklarasi program pada variable atau konstanta.
•             Getch() : Merupakan fungsi untuk menampilkan hasil eksekusi program pada di layar. } : Digunakan sebagai akhir penulisan perintah program. File Header yaitu file yang berfungsi sebagai pengenal perintah input dan output yang digunakan dalam penulisan perintah pada program. Jenis jenis File Header yang ada pada C++ : Conio : Console input output. Sintaks  clrscr(), getch(). stdio : Yaitu singkatan dari Standar input output object. Sintaks Input  scanf,gets. Sintaks Output  puts, putchar, printf. iostream : Input dan output stream. Sintaks Input  cin. Sintaks Output  cout. iomanip : Input output manipulator biasanya digunakan pada array. Sintaks  setw(width/lebar), setiosflags (rataan paragraph atau kalimat), setprecision (decimal).
•             Printf merupakan fungsi umum yang digunakan untuk menampilkan sesuatu ke layar. printf juga merupakan fungsi output yang ada di dalam bahasa C. printf juga dapat menampilkan segala macam tipe data dan dapat menampilkan kata-kata yang ingin kita tampilkan di layar.
•             Int yaitu berfungsi untuk menampung nilai – nilai pada suatu variable
•             Char juga berfungsi untuk karakter karakter pada suatu variable
•             Scanf merupakan sebuah fungsi dalam file header yang berfungsi untuk menerima inoutan dari user .

0 komentar: