MENAMBAHKAN BILANGAN MENGGUNAKAN ARRAY

20:51 Pemrograman Web 0 Comments


APLIKASI PERHITUGAN BAHASA C MENGGUNAKAN ARRAY
Baik pada pertemuan kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman mengenai ilmu yang sudah saya dapat dalam Bahasa c dan array, saya kali ini menjelsakan codingan, fungsi dan penjelasan, semoga bermanfaat bagi kalian.
Bahasa pemrograman adalah kata yang digunakan untuk menjalankan suatu program pada suatu aplikasi baik dalam komputer atau laptop. Dalam Bahasa pemrograman terdapat beberapa bahasan dan yang akan dibahas sekarang yaitu mengenai bahasa pemrograman c atau c++. Bahasa pemrograman c sesuai dengan apa yang kali ini saya pelajari memiliki beberapa perbedaan namun tidak terlalu berbeda jauh.
Dalam menggunakan array semua tipe data harus sama karena array mengharuskan pengguna untuk menggunakan tipe data yan sama berbeda dengan struct yang bias berbagai tipe data diguanakan dalam penggunaannya.
Adapun pembahasan mengenai aplikasi penmbah bilangan yang dibuat menggunakan Bahasa pemrograman c yaitu :

#include <stdio.h>
#include <conio.h>
                int main(){
                int a[5];
                    printf("Input 5 buah angka (beri jarak ) ");
 scanf("%d %d %d %d,&a,[1],&a[2],&a[3],&a[4],&a[5]");
                    printf ("\ntotal = %d",a[1]+a[2]+a[3]+a[4]+a[5]);
                getch();
                return ;
}

Menurut pengalaman saya menggunakan bahsa c  lebih mudah untuk aplikasi sseperti ini jika dibandingkan dengan java atau yang lainnya, adapun bebrapa bejelasan mengenai hasil codingan diatas yaitu :
#include <stdio.h> codingan disamping adalah langkah awal dalam pembuatan aplikasi penambahan 5 bilangan dan dalam Bahasa c akan terdapat bebrapa perbedaan kegunaan seperti printf, dan scantf hanya bisa digunakan oleh ini. Dan ini ketentuan yang tidak dapat dirubah .
#include <conio.h> codingan disamping adalah codingan dari Bahasa pemrograman yang biasa pada header dan biasa terdapat pada ms-dos .
Int adalah sebuah tipe data yang digunakan dalam Bahasa pemrograman c, dan tipe data ini hanya bisa digunakan untuk angka tidak bisa digunakan untuk sebuah karakter atau sebuah kalimat .
Main() adalah sebuah perintah utama yang wajib terdapat dalam sebuah program merupakan sebuah perintah utama yang akan di lakukan .
{} tanda tersebut adalah untuk membuka perintah pokok dalam codingan yang dibuat .
; adalah suatu tanda untuk mengakiri perintah pada suatu baris tertentu .
Printf yaitu merupakan suati perintah pencetakan sebuah tampilan atau output .
"Input 5 buah angka (beri jarak menggunakan space) yaitu kata yang tambl di layar pada saat aplikasi berjalan dan juga sebagai perintah dan pemberitahu kepada pengguna tentang penggunaan nanti aplikasi jika sedang berjalan .
%d tanda disamping hanya bias di baca oleh integer atau sering disingkat int, tanda disamping juga  anya bias membaca bilangan bulat dan hanya sampai 10 .
\n tanda diatas yaitu sebagai tanda juga perintah untuk menggunakan sebuah garis baru yang akan digunakan pada saat di run .
+ adalah sebuah tanda yang digunakan untuk penjumlahan bilangan dan untuk mengalikan bilangan menggunakan tanda * , dan untuk pengurangan menggunakan  - , untuk pembagian menggunakan  / .
int a[5]  adalah sebuah peritah mengembalikan nilai dimana nilai a adalah 5.
getch() yaitu kependekan dari get character berfungsi sebagai pembaca inputan dari user dan juga  sebagai penghenti sebuah program yang sedang di run .

return 0 adalah perintah untuk mengembalikan hasil nilai pada aplikasi yang akan berjalan .


sekian penjelasan mengenai hasil koding aplikasi program menggunakan Bahasa pemrograman c dan array, semoga bermanfaat untuk kalian selaku pembaca.
https://github.com/MuhamadRifan/array/tree/master

0 komentar: