23:11 Pemrograman Web 2 Comments




ANALISA TENTANG HASH PEMBAGI
Hashing yaitu transformasi aritmatika sebuah string dari karakter menjadi nilai yang mempresentasikan string aslinya. Menurut bahasanya hash yaitu  memenggal lalu kemudian menggabungkan. Hashing digunakan sebagai metode untuk menyimpan data data dalam sebuah array agar  pencarian data, penambahan data, dan penghapusan data dapat dilakukan dengan cepat. Ide ini dasarnya adalah menghitung posisi dari record yang dicari dalam suatu array, bukan membandingkan record dengan isi yang pada array. Fungsi yang mengembalikan nilai suatu  kunci disebut fungsi hash & array yang digunakan disebut tabel hash. Hash table juga menggunakan struktur data array asosiatif yang mengasosiasikan  dengan sebuah field kunci unik berupa bilangan yang merupakan representasi dari record  tersebut.
Bahasa pemrograman ini juga sering diistilahkan dengan bahasa komputer yaitu instruksi standar untuk memerintah komputer agar computer bisa menerjemahkan apa yang kita perintahkan. Bahasa pemrograman ini juga merupakan suatu himpunan dari aturan syintaks & semakin banyak dipakai untuk mendefinisikan program komputer. Bahasa ini juga memungkinkan seseorang programmer dapat menentukan data mana saja yang akan diolah oleh kita dalam suatu komputer , bagaimana data ini akan disimpan atau diteruskan & jenis jenis langkah apa saja secara yang akan diambil dalam berbagai situasi. Fungsinya untuk memerintahkan dan menginputkan suatu data ke dalam inputan komputer.

•             #Include adalah sebuah realasi use case penambahan ke sebuah use case dimana si use   case yang ditambahkan memerlukan use case juga untuk menjalankan semua fungsi yang kita minta .
•             Int yaitu suatu tipe data yang mengesekkusi bilangan desimal
•             Do-While merupakan operator  untuk  melakukan  pengulangan pengulangan pada system yang kita buat
·         Cout yaitu fungsinya keluaran untuk menampilkan informasi ke layar dan untuk menggunakan fungsi cout ini harus menyertakan sebuah file header iostream.h.
·         Cin yaitu merupakan sebuah objek di dalam c++ digunakan untuk memasukan suatu data  dan untuk menggunakan fungsi cin ini harus menyertakan file header iostream.h
•             Main yaitu fungsi khusus untuk mengeksekusi perintah pada program dan digunakan sebagai awal dalam pembuatan perintah program pada suatu komputer. pernyataan bagian ini juga bisa berupa penelitian pernyataan atau sebagai deklarasi program variable yang berdeklarasi konstan.
•             Getch  yaitu fungsi khusus untuk menampilkan hasil eksekusi dalam suatu pemrograman dalam suatu layar dan digunakan sebagai akhir penulisan perintah pada program file Header merupakan sebuah file yang berfungsi sebagai pengenalan dalam perintah input & output yang digunakan untuk penulisan dalam perintah program. Jenis File Header di aplikasi dev C++ yaitu console input & output. Syintax clrscr , getch stdio yaitu Standar yang memasukan dan mengeluarkan object pada suatu aplikasi.
•             Else If  merupakan percabangan dari sebuah logika menghasilkan suatu kelanjutan pada system dari IF THEN Dengan ELSE-IF kita semua bisa membuat kode program yang akan di eksekusi dan kemungkinan bisa terjadi.
•             Char juga berfungsi untuk membuat karakter  karakter pada suatu variable
Dari penjelasan yang sudah saya buat di atas saya membuat aplikasi tentang Hash Pembagi ini di aplikasi dev c++ dan mudah mudahan sangat bermanfaat bagi anda semua lalu saya mencoba menjelaskan beberapa syntax yang sudah saya koding dan saya akan berbagi ilmu kepada rekan rekan atau teman teman semua terutama buat diri saya sendiri dan semoga bermanfaat yang sudah saya jelaskan tadi seperti itulah penjelasan dari “Hash Pembagi”  ini Terimakasih.
Wassalamu’alaikum wr.wb

https://youtu.be/90jegsv5F-I link youtube "Hash Pembagian"

#include <iostream>
using namespace std;
    
int main()
{
    int a, b, c;
    
    cout << "Masukan Bilangan 1 : ";
    cin >> a;
    
    cout << "Masukan Bilangan 2 : ";
    cin >> b;
    
    c = a % b;
    while(c != 0)
    {
        a = b;
        b = c;
        c = a % b;
    }
    
    cout<< "FPB bilangan 1 dan 2 adlah: " << b << endl;

    return 0;
}

2 komentar: