ANDI WADI AFRIANDYKA || 1154113 || TREE IN-ORDER

21:07 Pemrograman Web 0 Comments



Pengertian Binary Tree
                   Binary Tree adalah salah satu bentuk struktur data tidak linear yang menggambarkan hubungan yang bersifat hirarkis (hubungan one to many) antara satu dengan yang lain. Tree bisa didefinisikan sebagai kumpulan simpul/node dengan satu elemen khusus yang dapat dikatakan Root dan node lainnya ( disebut subtree).
Sebuah pohon biner adalah grafik asiklis yang tersambung dimana setiap tingkatan  dari susut tidak lebih dari 3. Ini dapat ditunjukkan bahwa dalam pohon biner manapun, terdapat persis satu atau dua bahkan lebih simpul dengan tingkat satu daripada yang terdapat dengan tingkat tiga, tetapi bisa terdapat bilangan apa saja dari simpul dengan level dua. Sebuah pohon biner berakar merupakan sebuah grafik yang mempunyai dari satu sudutnya dengan level tidak lebih dari dua sebagai akar.
Dengan akar yang dipilih, setiap sudut akan mendapat bapak khusus,  dan diatas dua anak bagaimanapun juga, sejauh ini terdapat keterbatasan informasi untuk membedakan antara  kiri atau kanan. Jika kita menghilangkan keperluan yang  tak terkoneksi, membolehkan bermacam  koneksi dalam baguan di grafik, kita menghadirkan struktur sebuah hutan.
Pohon biner dapat dikontruksi dari bahasa program dulu dalam banyak  cara. Dalam bahasa yang dipakai untuk records dan referensi. Pohon biner secara khas dikontruksi dengan diambil suatu struktur simpul pohon yang menampung beberapa data dan referensi ke anak kiri dan kanan.

terkadang itu juga memuat sebuah referensi ke bapaknya yang khas. Jika suatu simpul mempunyai kurang dari dua anak, beberapa penunjuk anak diatur dalam nilai nol khas atau kedalam simpul sentinel.

Pohon biner bisa juga save dengan struktur data  dalam array, dan jika pohon tersebut adalah suatu pohon biner lengkap, cara ini tidak boros tempat. Untuk susunan yang rapat ini, jika suatu simpul mempunyai indeks i, anaknya dapat diketahui, meskipun ayahnya (jika ada) didapat pada indeks lantai (i-1)/2 (asumsikan akarnya tdk mempuntai indeks). Metode ini mendapatkan untung dari banyak wadah pengimpanan yang rapat dan memiliki referensi lokal yang jauh lebih baik, spesial selama satu preordeer traversal.
Kunjungan secara inorder ( symetric order), mempunyai urutan :
·         menyebrang cabang kiri.
·         keluaran isi simpul yang menyebrang (simpul akar),
·         menyebrang  cabang kanan .

 ( .h )
File header yaitu file dengan eksetensi h ( *.h ) yaitu file bantuan yang dipakai  untuk menaruh file fungsi akan dapat digunakan di dalam program. file header di dalam C++ pemisalan adalah “< >” atau “< >” untuk kegiatan masuk atau keluar (input/output). Tidak hanya dua file header itu, karena masih ada file header yang disediakan oleh C/C++ untuk menangani kerword-keyword yang lain.

Main()
Tubuh program utama berada pada fungsi main(). Berarti dalam setiap Tanda { dan pada akhir program terdapat tanda }. Tanda { harus ada pada setiap mulai dari sebuah kegunaan dan tentu saja harus diselesaikan  dengan simbol }. Tanda ini dipakai untuk menunjukkan cakupan(scope) dari suatu fungsi, dimana untuk menunjukkan fungsi ini dimulai dan berakhir. Ini adalah sebuah fungsi atau method inti yang akan digunakan memulai dirunn sebuah program, artinya jika dalam satu file c/c++ yang di aplikasi itu terdapat beberapa fungsi secara bertumpuk, fungsi yang pertama dijalankan dan akan dirunn oleh sebuah compiler adalah kegunaan “int (  )” ini, walaupun penempatan di bagian bawah.

void
Fungsi yang void sering disebut juga prosedur. dikatakan void karena kegunaan tersebut tidak mengembalikan suatu nilai keluaran yang didapat dari hasil proses fungsi tersebut.






0 komentar: