LINKED LIST CIRCULAR 1154046 AJI M FARHAN

23:12 Pemrograman Web 0 Comments


Disini saya akan menjelaskan tentang linked list sebagai contoh codingan nya yang dimana sebagai contoh saya membuat program yaitu penginputan sebuah data.
Linked list adalah sebuah struktur data yang terdiri dari urutan record data dimana setiap record memiliki field yang menyimpan referensi  dari record selanjutnya dalam urutan.
Circular linked list Adalah double atau single Linked List yang simpul terakhirnya menunjuk ke simpul awal, dan simpul awalnya menunjuk ke simpul akhir, atau dapat disebut yaitu  Linked List yang dibuat  merupakan sebuah lingkaran dengan titik awal dan titik akhir saling berdampingan jika Linked List tersebut masih kosong, contoh Circular Linked list  adalah sebagai berikut gambar dari circular linked list ! ! :


#include <stdio.h> berfungsi untuk sebagai header, header stdio.h merupakan input ouput header yang digunakan sebagai standar input output operasi yang digunakan oleh Bahasa C.
#include <stdlib.h> berfungsi sebagai header juga tapi berfungsi untuk mengoperasikan perbandingan dan operasi konversi, contoh nya seperti maximal, minimal, dan rata-rata.
Struct node adalah sebuah node yang memiliki fungsi pointer dan bertipe struc yang akan menghubungkan setiap node.
Int data; adalah sebuah tipe data yang bertype integer dan data sebagai variable.
Struct node *link; syntax ini adalah kita akan membuat sebuah pointer yang di beri nama *link dimana link ini akan jadi penghubung antar node yang saling berkaitan.
Void syntax sebuah fungsi yang tidak memerlukan argument.
Int main() berfungsi untuk memberikan nilai balik menurut type datanya dan memiliki nilai balik maka akan di berikan perintah return nilai.
Printf berfungsi sebagai syntax yang menampilkan suatu pemberitahuan ke layer monitor kita.
While berfungsi sebagai syntax perulangan yang akan terus berlanjut selama kondisinya benar dan akan berhenti bila nilai nya salah atau batas yang ditentukan telah terpenuhi.
Scanf berfungsi sebagai penginputan kedalam variable.
Switch berfungsi untuk mengevaluasi apakah suatu kondisi sesuai dengan apa yang kita inginkan atau tidak.
Switch case berfungsi apabila kita ingin memilih 1 dari banyak pilihan contoh seperti hari dalam kalender.
If syntax ini digunakan untuk menyeleksi kondisi, jika suatu nilai terpenuhi(benar) dan benar maka akan berjalan dan bila nilai yang dimasukan salah maka proses tidak akan berjalan.
Else syntax ini digunakan untuk mengecek kembali apa yang telah kita input kan.
mungkin hanya itu yang bisa jelaskan dari aplikasi yang saya buat di atas dan apabila dari perkataan saya ada perkataan yang salah, saya pribadi minta maaf kepada rekan rekan yang sudah setia membaca dari awal sampai akhir dan semoga yang apa yang telah saya jelaskan dan saya tuliskan  di blog ini semoga bisa bermanfaat untuk semua rekan rekan yang setia membaca dari awal sampai akhir mungkin hanya itu maaf karena saya bingung dengan apa yang harus saya katakan lagi karena ini suatu tugas pertama saya dan pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya dan takan terlupakan saya benar- benar paham dengan apa yang namanya dengan array sekian dan terima kasih mohon maaf bila ada salah kata terima kasih .

“”ek sakumaha wae beuratna pagawean, bakalan hampang lamun henteu di digawean  “”
Artinya : seberat apapun pekerjaan, akan terasa ringan kalau sama sekali tidak  dikerjakan .
  ("Anak Profos”) 

0 komentar: