Non Recursive Qucik Sort ( Sabda Alamsyah | 1154111 | D4 TI 1B ) #ALGOPART3

17:38 Pemrograman Web 0 Comments


500 kata plagiarism : 


MENGANALISA TENTANG “NON RECURSIVE QUICK SORT”

Algoritma quicksort diperkenalkan pertama kali oleh C.A.R. Hoare pada tahun 1960, dan dimuat sebagai artikel diComputer Journal 5 pada April 1962. Bentuknya yang sederhana, efisien dan efektif dengan cepat membuatnya menjadi algoritma pengurutan (sorting) yang paling banyak digunakan, terutama dalam bahasa pemrograman. Berbagai penelitian dan pengembangan telah banyak dilakukan hingga saat ini. Tercatat peneliti seperti Sedgewick, Bentley, McIlroy, Clement, Flajolet, Vallee, hingga Martinez, membuat analisis dan implementasi dari quicksort.
Bahasa pemrograman atau sering diistilahkan juga dengan bahasa komputer atau bahasa pemrograman komputer yaitu instruksi standar untuk memerintah komputer . Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semakin banyak dipakai untuk mendefinisikan program computer. Bahasa ini juga memungkinkan seorang programmer dapat menentukan secara persis data data mana yang akan diolah oleh kita , bagaimana data ini akan disimpan atau diteruskan dan jenis langkah apa secara yang akan diambil dalam berbagai situasi. Fungsinya yaitu untuk memerintah beberapa sistem komputer untuk menginputkan suatu data.

•             #Include merupakan  adalah realasi use case penambahan ke sebuah use case dimana si use   case yang ditambahkan memerlukan use case untuk menjalankan semua fungsi yang kita minta .
•             #define maxstack 5 adalah mengisi isi nilai sebanyak 5x
•             Boolean fungsi dari Boolean yaitu untuk mengetahui apakah isi Boolean penuh atau tidak
•             #Void Push yaitu proses memasukan data baru pada stack
•             #Void Pop yaitu proses mengeluarkan atau pengambilan suatu data dari stack
•             #Void Print merupakan fungsi dari function dari bahasa pemrograman atau untuk mencetak data pada stack
•             #Void Clear yaitu membersihkan data pada stack kita
•             Int yaitu suatu tipe data yang mengesekkusi bilangan desimal
•             Do-While yaitu operator  untuk  melakukan  pengulangan
•             Main() : Merupakan sebuah fungsi khusus untuk mengeksekusi perintah program. { : Digunakan sebagai awal dalam pembuatan perintah program. pernyataan : Bagian ini bisa berupa penelitian pernyataan ataupun deklarasi program (variable deklarasi konstan).
•             Getch() : Merupakan sebuah fungsi untuk menampilkan hasil eksekusii dalam suatu pemrograman dalam suatu layar. } : Digunakan sebagai akhir penulisan perintah program. File Header Merupakan file yang berfungsi sebagai pengenalan dalam perintah per-input dan per-output yang digunakan dalam penulisan perintah program. Jenis File Header di aplikasi dev C++ Console input output. Sintaks  clrscr(), getch(). stdio : Standar memasukan dan mengeluarkan object . Sintaks Input  scanf,gets. Sintaks Output  puts, putchar, printf. iostreamink : Input output dulu si stream. Sintaks Input  cin. Sintaks Output  cout. iomanip : Input output manipulator biasanya digunakan dalam bilangan arrayyy Syntax  seth(lebar), set ios flags (rataan paragraph atau kalimat), setprecission (decimal).
•             Printf merupakan sebuah fungsi umum yang digunakan untuk menampilkan sesuatu ke layar (stdio) printf juga merupakan sebuah fungsi output pengeluaran yang terjadi di dalam sebuah bahasa C++ printf dapat menampilkan segala macam tipe sebuah data, print juga dapat menampilkan sebuah kata/huruf yang ingin kita tampilkan di program
•             Else If  merupakan percabangan dari sebuah logika menghasilkan suatu kelanjutan pada system dari IF THEN Dengan ELSE-IF kita bisa membuat kode program yang akan mengeksekusi berbagai alasankemungkinan yang bisa terjadi.
•             Char juga berfungsi untuk karakter  karakter pada suatu variable
•             Scanf  tersebut merupakan  sebuah  fungsi  dalam  file header  yang  berfungsi  untuk  menerima inoutan  dari  user .
dari penjelasan yang sudah saya buat disini saya membuat aplikasi tentang “Non Recursive Quick Sort” di aplikasi dev c++ dimana saya mencoba beberapa syntax yang saya koding dan saya akan berbagi informasi kepada rekan rekan semua terutama buat diri saya sendiri semoga bermanfaat yang sudah saya jelaskan tadi seperti itulah “Non Recursive Quick Sort”

coding : 
#include <iostream>
#include <conio.h>
using namespace std;
long int faktorial( long int a);

main(){
 long int faktor;
 long int n;
   cout<<"Masukan Nilai Faktorial ";
   cin>>n;
   faktor = faktorial(n);
   cout<<n<<"! = "<<faktor<<endl;
   getch();
}

long int faktorial( long int a){
   if(a==1 || a==0){
    return(1);
   }else if (a>1){
    return(a*faktorial(a-1));
   }else{
    return(0);
   }
}


0 komentar: