Rekursif Menggunakan Bahasa C - Daniel Septry Panjaitan - 1144085

18:57 Pemrograman Web 4 Comments





Recursive adalah Bentuk rekursi merupakan alternatif dari bentuk iterasi atau perulangan. Perulangan rekursif merupakan salah satu metode yang berada didalam sebuah pemrograman yang mana di dalam sebuah fungsi terdapat sebuah instruksi atay tindakan yang untuk memanggil fungsi itu sendiri, da  atau dimana  Salah satu cara untuk menghitung dengan menggunakan pengulangan atau, yang mengoperasikan masing-masing variabel berikutnya dengan variabel sebelumnya misalnya dengan menggunakan cara perkalian, dengan metode iteratif untuk mencari faktorial suatu bilangan yang didefinisikan atau yang sudah di tentukan
Integer adalah sebuah bahasa pemrograman yang berdasarkan sebua tipe data dan tipe data intenger adalah yang terdiri dari angka bulat (tidak mengandung nilai pecahan atau nilai desimal).  Nilai ini bisa berbentuk angka positif maupun negatif, Nilai sebuah data dari sebuah tipe data integer bisa juga disebut dengan nilai bilangan bulat seperti dalam matematika. Representasi data ini merupakan cara bagaimana nilainya disimpan di dalam memori komputer. Bilangan bulat bertanda mampu merepresentasikan nilai bilangan bulat negatif, sementara bilangan bulat tak bertanda hanya mampu merepresentasikan bilangan bulat positif.
Integer factorial adalah di Dalam sebuah matematika,kata faktorial dari bilangan asli atau nyata isalnya n adalah hasil perkalian antara bilangan bulat positif yang kurang dari atau sama dengan n. Faktorial ditulis sebagai n! dan disebut juga dengan n faktorial.
Main adalah7 6 5 4 3 2 1 = 5040. {\displaystyle 7\cdot 6\cdot 5\cdot 4\cdot 3\cdot 2\cdot 1=5040.}  adalah fungsi utama dari sebuah kode bahasa C. Fungsi ini memberikan nilai balik menurut type datanya masing masing, dan  memiliki nilai balik maka diberikan sebuah perintah untuk mengembalikan nilai tersebut. Int main artinnya main program mengembalikan nilai int secara default atau bersamaan, int main akan mengembalikan nilai yang kita buat, dan fungsi main tidak memiliki bagan deklarasi lokal, dan hanya memiliki sebuah pernyataan yang dapat dieksekusi, berupa fungsi output atau yang akan di tampilkan
Scanf adalah scanf yang merupakan sebuah fungsi dalam file header <stdio.h> dan juga yang berfungsi untuk menerima inputan data dari user. scanf ini di ibaratkan seperti Variabel, variabel seperti sebuah wadah untuk menampung sebuah nilai atau data yang kita buat maupun karakter dari inputan user ataupun sudah di tentukan banyak atau tidaknya data yang kita buat dari awal.
Printf adalah merupakan fungsi keluaran yang paling umum digunakan untuk menampilkan informasi kelayar.String-Kontrol dapat berupa keterangan yang akan ditampilkan pada layarbeserta penentu format. Penentu format dipakai untuk memberi tahu kompiler mengenai jenis data yang dipakai dan akan ditampilkan Argumen ini dapat berupa variabel, konstanta dan ungkapan.

Getch adalah mengembalikan satu karakter dari sebuah tipe data yang sudah di buat dan di Dipakai untuk membaca sebuah karakter dengan sifat karakter yang dimasukkan dan tidak perlu diakhiri dengan enter. dan getch merupakan singkatan dari get character artinya membaca karakter tetapi secara  isian data yang tidak akan di munculkan atau di tampilkan di layar.
Namun fungsi getch ini sebenarnya artinya adalah setelah mengetikkan sebuah huruf, huruf tersebut akan ditampilkan di layar tanpa menekan enter.

Link Github : Recursive 


4 komentar: