REKURSIF ( TIAS MAULANA | 11540122 | D4 TI 1B ) #ALGOPART3

19:27 Pemrograman Web 0 Comments

https://youtu.be/oL79Eujdj9E

500 kata :

ANALISA TENTANG REKURSIF

Rekursif adalah suatu proses atau prosedur dari fungsi yang memanggil dirinya sendiri secara berulang-ulang. Karena proses Rekursif yang ada pada dalam saat ini terjadi secara ulang maka harus diadakan kondisi yang membatasi ulangan tersebut, jika tidak maka proses tidak akan pernah berhenti sampai memori yang digunakan untuk menerima si  proses tersebut tidak dapat menerimanyalagi (Penuh). Dan dapat kita simpulkan dari pengertian di atas, bahwa pengertian rekursif adalah untuk memanggil fungsi nya dari fungsi tersebut sendiri.
Class adalah suatu tipe data yang didalamnya berisi data element dan sebuah fungsi element funcion dalam sebuah struktur yang sama.
Public adalah anggota pribadi dari kelas dasar hanya dapat diakses oleh anggota yang kelas dasar.
Private adalah anggota publik dari kelas dasar dapat dipakai atau gunakan olleh anggota yang kelas dasar,anggota kelas turunan serta anggota yang berada di luar kelas  dasar dan kelas turunan.
Else adalah kondisi selain / diluar kondisi pertama.
•           Do-While yaitu operator  untuk  melakukan  pengulangan
•           Main : Merupakan sebuah fungsi untuk menjalankan perintah program. { : Digunakan sebagai awal dalam pembuatan perintah program. pernyataan : Bagian ini bisa berupa penelitian pernyataan ataupun deklarasi program (variable deklarasi konstan).
•           Getch() : Merupakan sebuah fungsi untuk menampakkan hasil eksekusii dalam suatu pemrograman dalam suatu layar. } : Digunakan sebagai akhiran dalam penulisan  sebuah perintah program. File Header Merupakan file yang berfungsi sebagai pengenalan dalam perintah per-input dan per-output yang digunakan dalam penulisan perintah program. Jenis File di aplikasi hider c++ Console input output. Syntax clrscr, getch. stdio : Standar memasukan dan mengeluarkan object . SyntaxInput scanf,gets. Sintaks Output puts, putchar, printf. iostreamink : Input output dulu si stream. Sintaks Input cin ialah Syntax Outputnya berupa cout. iomani  Input output manipulator biasanya digunakan dalam bilangan arrayyy Syntax  seth(lebar), set ios flags (rataan paragraph atau kalimat), setprecission (decimal).
•           Printf merupakan sebuah fungsi umum yang menggunakan untuk menampilkan data ke layar (stdio) printf juga merupakan sebuah fungsi output pengeluaran yang terjadi di dalam sebuah bahasa C++ printf dapat menampilkan segala macam tipe sebuah data, print juga dapat menampilkan sebuah kata/huruf yang ingin kita tampilkan di program
•           Else If  merupakan percabangan dari sebuah logika menghasilkan suatu kelanjutan pada system dari IF THEN Dengan ELSE-IF kita bisa membuat kode program yang akan mengeksekusi berbagai alasankemungkinan yang bisa terjadi.
•           Char juga berfungsi untuk karakter  karakter pada suatu variable
•           Scanf  tersebut merupakan  sebuah  fungsi  dalam  file header  yang  berfungsi  untuk  menerima inoutan  dari  user .
dari penjelasan yang sudah saya buat disini saya membuat aplikasi tentang no recuive no quick sort di aplikasi dev c++ dimana saya mencoba beberapa syntax yang saya koding dan saya akan berbagi informasi kepada rekan rekan semua terutama buat diri saya sendiri semoga bermanfaat yang sudah saya jelaskan tadi seperti itulah recuive  no quick sort
sekian penjelasan dari saya mohon maaf bila ada kesalahan dalam pengerjaan program yang saya buat , semoga bermanfaat buat semuanya apa yang telah saya kerjakan disini jangan lupa share juga dan pantengin channel youtube tias maulana , like comment juga ..
semoga kalian paham dengan program yang saya jalankan ini semoga bermanfaat makasih

CODING : 
#include<iostream>
#include<conio.h>
using namespace std;
class rekrusif{
      private :
              int a,b;
      public:
             long pangkat(int x,int y);
             int proses(){
   cout<<" Nilai untuk memangkatkan dengan menggunakan rekrusif"<<endl;


   cout<<"a : ";
   cin>>a;
   cout<<"b : ";
   cin>>b;
   cout<<a<<" ^ "<<b<<" = "
       <<pangkat(a,b)<<endl;
       system("pause");
   }};
   long rekrusif::pangkat(int a,int n)
   {
       if (n==1)
          return(a);
         else
         return(a * pangkat(a,n-1));
   }
int main(){
    rekrusif z;
    z.proses();
return 0;
}

0 komentar: