RIZKY ABDI PERDANA D4 TI 1B 1154007 ( STACK )

22:14 Pemrograman Web 0 Comments

https://youtu.be/ViCv3pt5d7o

500 kata :

Pengertian Bahasa Pemrograman
Adalah instruksi standar untuk memerintah komputer yang memiliki fungsi tertentu. Bahasa pemrograman ini merupakan set aturan sintaks  yang digunakan untuk mendefinisikan program komputer.
Bahasa ini juga memungkinkan seorang programmer dapat menentukan mana  data yang akan diproses oleh komputer, bagaimana data yang diproses akan disimpan maupun diteruskan, dan langkah-langkah apa yang persis jenis yang akan diambil dalam berbagai situasi.
Pengertian Stack
merupakan kumpulan objek yang menggunakan prinsip LIFO (Last In First Out), yaitu data yang terakhr kali dimasukkan maka akan  pertama kali keluar dari stack tersebut. Stack dapat diimplementasikan sebagai representasi berkait atau kontigu (dengan tabel fix).
Analisa pada query
#include <iostream>  : key yang digunakan untuk library pada iostream yang dipergunakan untuk             input/output,tanpa menggunakan library ini proses input/output tidak dapat dieksekusi,yang digunakan untuk menyimpan daftar-daftar fungsi yang nantinya akan di program, dan iostream digunakan untuk memberi jembatan untuk menggunakan key cout.
#include <conio.h>  : key yang digunakan untuk library pada conio.h yang dipergunakan untuk             input/output,tanpa menggunakan library ini proses input/output tidak dapat dieksekusi,dengan file header ekstensinya (*.h) yang digunakan untuk menyimpan daftar dari fungsi yang akan di program,dan conio digunakan untuk mejembatani untuk penggunaan key getch.
#define n 5                 : key yang digunakan untuk membuat nilai n menjadi 5 atau nilai yang terisi sebanyak 5.
using namespace std : Key yang digunakan untuk memberi informasi agar iostream tidak terjadi error karena tidak memakai file header ekstensi (*.h).
int I[n], z,akhir            : Merupakan tipe data yang digunakan untuk mengeksekusi decimal yang memiliki variable I dengan nilai n,z, dan akhir.
void push (int a)        : key yang digunakan untuk memasukan inputan ke dalam atau paling awal dengan variable a.
akhir=akhir+1           :  merupakan variable yang digunakan untuk menginisialisasikan dengan nilai +1 dari nilai variable itu sendiri.
I[akhir]=a                 : merupakan variable I[akhir] yang memiliki nilai dari variable a.
int pop()                : merupakan tipe data yang mengeksekusi decimal dengan key pop yang digunakan untuk membuat data inputan menjadi awal masuk dan terakhir keluar.
int a                      : merupakan tipe data yang mengeksekusi decimal dengan variable a.
a=I[akhir]              : merupakan variable a yang memiliki nilai I[akhir].
akhir=akhir-1        : merupakan variable yang digunakan untuk menginisialisasikan dengan nilai -1 dari nilai variable itu sendiri.
return a                 : key yang digunakan untuk mengembalikan nilai ke variable a.
int main()              : merupakan tipe data yang mengeksekusi decimal dengan main.
cout<<"INPUTKAN ISI DARI STACK\n\n"   : operator yang digunakan untuk menginput data yang diikutinya dan note yang memiliki kata-kata “INPUTKAN ISI DARI STACK”.
akhir=-1               : merupakan variable yang memiliki nilai sebesar -1.
while (akhir<=n-1) : key yang digunakan untuk perulangan dan digunakan untuk variable yang diulang sebanyak n-1.
cout<<"INPUTKAN ISINYA :"                    : operator yang digunakan untuk menginput data yang diikutinya dan note yang memiliki kata-kata “INPUTKAN ISINYA”.
cin>>z                 : memproses input dari keyboard sekali saja dan tombol ENTER harus ditekan.
push(z)                : merupakan operator yang digunakan untuk memasukan isi variable z.
cout ini berfungsi untuk mengisi sebuah operator yang menggunakan untuk menginput sebuah data yang akan diikutinya dan memiliki sebuah note dari beberapa angka angka  terkecilnya menggunakan syntax cout “Isi Ke”;

while (nilai akhir >>=0)  : key ( kunci ) atau password yang akan digunakan untuk perulangan dan digunakan untuk sebuah variable yang diulang lebih dari 0.
 z=pop()              : variable yang memiliki nilai yang sudah dilakukan operator pop.
cout<<z<<" "      : operator yang digunakan untuk menginput data yang diikutinya dengan variable z.
getch()                           : key yang biasa nya digunakan untuk menahan proses yang sedang berjalan dan digunakan untuk membaca input dari hasil inputan dalam per sekali penekanan runnya.


0 komentar: