STACK ( TIAS MAULANA D4 TI 1B 11540122 )

20:53 Pemrograman Web 0 Comments

https://youtu.be/X04DGnz25wk

ANALISA ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA TENTANG STACK


STACK
Adalah sebuah pengumpulan data-data yang dimana diletakkan / disimpan diatas data yang lain , dengan sedemikian rupa stack merupakan data struktur yang diletakkan menggunakan konsep LIFO ( terakhir masuk , awal keluar ) dengan sedemikian element terakhir yang akan disimpan didalam stack menjadi element pertama yang akan diambil. Sebuah data yang alokasinya diletakkan atau disimpan melalui dev C++ kemudian kita harus mengatur dan strukturkan data yang akan kita input kemudian kita konsep bagaimana hasil outputnya dan fungsinya untuk apa , yang di maksud terakhir masuk , awal keluar ialah sebuah data yang dimana pertama masuk kemudian di push lalu data terakhir dijadikan data awal sebagai proses pengoutputan yang akan saya kerjakan ini , dan element terakhir berpengaruh pada data yang akan saya buat karena jika tidak ada element tersebut data tidak akan berjalan dengan lancar

<Iostream>
Digunakan untuk menampilkan suatu perintah
Include <conio.h>
Digunakan untuk menampilkan  suatu nilai
Using namespace std;
Agar tidak terjadinya eror , fungsi ini untuk menghilangkan h di iostream contohnya : <iostream.h> menjadi <iostream>
Int
Adalah suatu tipe data yang tidak menggunakan koma contoh ( , )
Void
Void Merupakan fungsi function yang ada dibahasa pemrograman
Cout
Merupakan sebuah objek dalam pemrograman

PUSH 
Proses push adalah proses memasukkan data baru ke stack indeks selanjutnya. push() merupakan fungsi untuk memenuhisuatu elemen yang ada di dalam array. Elemen akan bertambah pada posisi sebelah kanan, atau bagian akhir.

Fungsi Push
1.Untuk memasukkan elemen ke stack, selalu menjadi elemen teratas stack
2.Tambah satu (increment) nilai top of stack terlebih dahulu setiap kali ada penambahan elemen stack, asalkan stack masih belum full , kemudian isikan sebuah nilai baru ke stack berdasarkan indeks top of stack setelah ditambah satu.




DEFINISI STACK
      Stack adalah suatu pembentukkan khusus dari linear list di mana operasi penyisipan dan penghapusan atas elemen-elemen nyayang  hanya dapat dilakukan pada satu sisi.
contoh : pop(s)




POP
Proses pop adalah proses mengeluarkan  / mengambil  suatu data dari sebuah proses stack dengan indeks yang di save pada variable top

#define n 3 = berfungsi untuk mengisi nilai n sebanyak (3)

Ini macam-macam fungsi syntax yang saya coding dan fungsinya sudah saya jelaskan , outputnya misalkan saya masukan angka 1 2 3 4 dan hasilnya akan membalikan dari yang saya input seperti 1 2 3 4 menjadi 4 3 2 1 :




Maka dari itu selain menginputkan nilai dari 1 2 3 4 bisa menginput angka lain bisa ratusan bahkan ribuan asalkan outputnya kebalikannya dari input .

Jadi syntax ini sama saja dengan perulangan , tetapi urutan angkanya itu terbalik jadi seperti adanya tumpukan data pertama , tumpukan data kedua , tumpukan data ketiga dan selanjutnya .. lalu yang diambil pertama ialah data yang terakhir lalu diurutkan / dimulai dari belakang
Saya mengerjakan ini menggunakan aplikasi dev C++ kemudian saya kombinasikan sesuai hasil outputnya kemudian saya jelaskan satu per satu bagian coding saya agar mengerti dalam pengerjaan dan mudah berbagi informasi kepada rekan rekan saya semua , ya seperti inilah analisa yang telah saya buat dan saya share kepada rekan rekan semua semoga bermanfaat termasuk saya yang mengerjakan , seperti itulah stack kita hanya memasukkan angka saja kemudian outputnya angka terakhir ditampilkan paling depan .

Link plagiarism :

link github :


NAMA : TIAS MAULANA
NPM : 1154122
KELAS : D4 TI 1B

0 komentar: