TREE IN ORDER (Tias Maulana)

02:27 Pemrograman Web 0 Comments


ANALISA TENTANG TREE IN ORDER
Assalamu’alaikum wr.wb , kembali lagi bersama saya Tias Maulana. Baik saudara – saudara pada pertemuan kali ini sini saya akan berbagi sedikit pengalaman saya atau  menjelaskan tentang tree in order dalam menggunakan bahasa C yang dimana saya akan membuat program input dan output dan akan menjelaskan tentang tree in order.
Bahasa pemograman adalah kata yang digunakan untuk menjalankan suatu program pada suatu aplikasi baik dalam pc komputer atau notebook. pada sebuah bahasa program dapat di ketahui dan kita lihat ada sebuah bahasa yang akan dibahas sekarang yaitu mengenai bahasa pemrograman c dengan menggunakan aplikasi dev c++. Bahasa pemograman c sesuai dengan apa yang kali ini saya pelajari memiliki beberapa perbedaan namun tidak terlalu berbeda jauh.
Dalam menggunakan tentang tree in order semua tipe data harus sama karena tree in order mengharuskan pengguna untuk menggunakan tipe data yang sama ata berbeda dengan postorder yang biasa digunakan dengan  tipe data dalam bentuk penggunaannya.
mungkin disini saya akan langsung saja menjelaskan tree in order.
1.       Pengertian Tree In Order

Tree In Order adalah Kumpulan node yang dengan adanya ikatan bersama oleh yang lain untuk mencapai hasil yang membentuk layaknya struktur sebuah pohon. Struktur pohon adalah tentang cara yang menjelaskan sebuah susunan. Dan berupa grafik yang hamper mirip dengan sebuah pohon, ataupun pohon yang lain berupa sebagai kumpulan - kumpulan node  yang terdiri dari atas ke bawah. Suatu struktur data yang tidak linier yang menjelaskan tentang  proses – proses sebuah struktur yang lain nya. dan tidak linier antara elemen-elemennya.

2.       Fakta-fakta Tree In Order

Setiap node, kecuali root, hanya mempunyai satu element dalam link dari sebuah parent ke sebuah child diikuti, tidak bisa dengan adanya sebuah  parent, dan dengan diikuti link – link yang lain (tidak ada siklus dalam sebuah tree)
Kumpulan child-child dari sebuah node, mereka sendiri juga merupakan sebuah tree element disebut sebagai subtree


3.        Langkah-langkah Pembentukan Tree In Order
·        Lakukan persiapan untuk node baru
·        Tempat sebuah  memory yang akan di simpan
·        Dan masukkan info nya yang akan di pakai
·        Dan pointer bagian kiri & pointer bagian kanan
·        Sisipkan pada posisi yang tepat
·        penelusuran element untuk menentukan sebuah posisi yang tepat dan baik, dan informasi – informasi yang nilainya lebih diatas dari yang akan dicari atau di temukan di sebelah bagian kanan, dan yang lebih kecil dari yang akan dicari di sebelah bagian kiri
·        penempatan element - element pemberitahuan yang nilai nya mungkin lebih dari parent akan ditempatkan di sebelah bagian kanan, dan yang lebih kecil di sebelah bagian kiri




4.       Algoritma Pembentukan Binary Tree
Buat node baru (baru)
Ø       Cek apakah root = NULL,
Ø       jika ya, maka root = baru bisa melompat atau meloncat ke angka yang lain nya.  jika tidak, maka lakukan langkah-langkah berikut
Ø        Mencari posisi yang tepat untuk baru, tentukan P = root, Q = root
Ø        Kerjakan langkah 5 dan 6 selama (Q <> NULL) dan  (baru->info <> P->info)
Ø        Tentukan P = Q
Ø        Cek apakah baru->info < P->info
Ø        jika ya, (teruskan ke cabang kiri), tentukan Q = P->kiri
Ø        jika tidak, (teruskan ke cabang kanan), tentukan Q = P->kanan
Ø    Cek apakah baru->info = P->info
Ø   Selesai


0 komentar: